Saturday, May 17, 2014

Mengatasi Trauma dan Phobia Dengan Hipnoterapi

Mengatasi Trauma dan Phobia Dengan Hipnoterapi

Apa bedanya trauma dan phobia?

Trauma terjadi ketika seseorang mengalami peristiwa yang biasanya menyakitkan sehingga timbuk ketakutan yang tertanam di pikiran bawah sadarnya. Misalnya jika seseorang pernah digigit ular berbisa dan hampir melayang nyawanya, maka kemungkinan besar dia akan mengalami trauma akibat peristiwa tersebut, dia akan jadi takut ular, dan ketakutan jika berada di tempat-tempat yang berpotensi dihuni ular. Atau pernah mengalami kecelakaan pesawat terbang, dan meskipun dia selamat, tapi penerbangan menjadi sesuatu yang menakutkan baginya.

Sedangkan phobia adalah ketakutan yang tertanam akibat peristiwa yang tidak dialami sendiri, tapi hanya melihat atau mendengar peristiwa yang menakutkan yang membuatnya khawatir akan mengalami peristiwa tersebut.

Misalnya phobia ketinggian, takut akan jatuh dari ketinggian, entah itu saat terbang dengan pesawat, atau berada di gedung pencakar langit. Ketakutannya adalah "jatuh", padahal belum tentu terjadi, dan biasanya hanya ilusi yang bermain di pikirannya.

Baik trauma maupun phobia sama-sama bisa menghambat seseorang, karena terlalu khawatir dan takut akan sesuatu yang sebetulnya sudah berlalu atau belum tentu terjadi. Orang yang trauma dengan percintaan karena pernah disakiti atau diselingkuhi, kemungkinan besar sulit untuk membuka diri saat ada cinta yang baru yang hadir dalam hidupnya. Meskipun ada keinginan menerima, tapi di sisi lain ada bayangan trauma yang menghalangi, takut mengalami hal yang sama lagi.

Demikian juga dengan orang yang phobia. Jika seseorang ditugaskan bepergian pakai pesawat untuk keperluan bisnis tapi punya phobia ketinggian akibat pernah nonton film yang ada adegan pesawat jatuh, mungkin dia akan sulit untuk berkembang karirnya karena selalu menolak pergi dengan pesawat.

Lalu bagaimana cara mengatasi trauma dan phobia yang menghambat kemajuan tersebut? Salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengedukasi bahwa sadar adalah melalui pengobatan hipnoterapi. Ya, karena hipnoterapi adalah metode yang scientific untuk mengedukasi pikiran bawah sadar agar bisa melepaskan pemikiran dan keyakinan yang tidak memberdayakan dengan cara mengubah sudut pandang yang dilakukan di area pikiran bawah sadar.

Cahaya Hipnoterapi adalah salah satu klinik hipnoterapi yang sudah teruji dan terbukti berhasil membantu para kliennya untuk bebas dari trauma dan phobia. Testimoninya dapat Anda lihat di sini.

Jika Anda punya trauma ataupun phobia, silahkan melakukan appointment terapi dan hubungi Cahaya Hipnoterapi di:

0818399599
081318391699
PIN : 73CC4CAE
surjansjah@gmail.com

Klinik Cahaya Hipnoterapi tersedia di Jakarta dan Surabaya dengan alamat sebagai berikut:

- Apartemen Marbela , Jl. Bangka Raya Jakarta Selatan

- Jl. Manyar  Perum. Bea Cukai, Depan RSJ Menur Surabaya

1 comment:

  1. Thank you for any other informative site. Where else could I get that kind of info written in such an ideal approach? I have a challenge that I'm just now working on, and I've been at the glance out for such information . You can read my post Finding the Right Balance Between Saving and Investing Money if you want

    ReplyDelete